Manajemen Persibo Bojonegoro Agendakan Turnamen Trofeo

Minggu, 27 Maret 2016 21:43 WIB

Persibo saat uji coba melawan Persewangi beberapa hari yang lalu. foto: eky nurhadi/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com – Manajemen Persibo Bojonegoro tidak berhenti menggelar laga persahabatan melawan sejumlah tim besar. Bahkan, pengurus PT Semangat Bojonegoro Jaya (SBJ) selaku badan usaha Persibo akan mengagendakan turnamen dalam waktu dekat ini.

Namun, belum diketahui format turnamen yang akan digelar. Sebab, manajemen masih perlu membicarakan lebih lanjut serta mengevaluasi pelaksanaan pertandingan antara Persibo melawan Persewangi Banyuwangi beberapa hari kemarin.

Namun isu yang berkembang, pengurus akan mengadakan laga trofeo. Yakni turnamen yang diikuti tiga tim.

"Memang ada rencana mengadakan kompetisi. Tapi masih tahap pembicaraan," kata Manajer Persibo, Abdullah Umar, Minggu (27/3).

Ia mengaku, pengurus mendapat berbagai masukan terkait format turnamen. Sehingga tidak hanya laga trofeo, tapi juga turnamen segi empat. Selain itu, lanjut dia, ada yang mengusulkan Piala Kodim atau Piala Polres Bojonegoro. "Semua masukan masih dipertimbangkan," ujar Wakil Ketua Komisi C DPRD itu.

Meski belum diputuskan format kompetisi, manajemen tampaknya serius akan menggelar turnamen karena dianggap sangat penting untuk kebangkitan tim orange dan gairah sepak bola di Kota Ledre. Selain itu, turnamen tersebut nantinya juga bisa dimanfaatkan sebagai persiapan sebelum mengikuti turnamen yang digagas Tim Transisi.

"Tim ini baru terbentuk. Jadi harus lebih sering melakoni laga uji coba dan turnamen," pungkasnya Abdullah Umar. (nur/rev)