Grosir Pasar Ikan Modern Kurang Diminati Konsumen, Dewan Khawatir Mangkrak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Grosir Pasar Ikan Modern Kurang Diminati Konsumen, Dewan Khawatir Mangkrak

Sabtu, 26 Maret 2016 13:11 WIB

Grosir Pasar Ikan Modern di Jalan Raya Lamongan, Cerme. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Grosir Pasar Ikan Modern yang baru-baru ini diresmikan Bupati Sambari Halim Radianto, ternyata belum menunjukkan aktivitas menggemberikan.

Terbukti, para petambak di Gresik masih lebih sreg menjual hasil tambak mereka ke Pasar Ikan di Kali Utik, Lamongan. "Saya setiap panen lebih sreg menjual hasil tambak ke Pasar Kali Utik Lamongan," kata Riyanto, salah satu petambak di wilayah Duduksampeyan, Sabtu (26/3).

Senada juga dikatakan para petambak di wilayah Kecamatan Manyar dan nelayan yang ada di wilayah Lumpur, Gresik dan Kebomas. Mereka mengaku masih lebih sreg menjual ikan hasil tambak atau hasil tangkapan mereka ke TPI (Tempat Pelelangan Ikan) di Lumpur, Gresik.

Sebab, selain faktor sudah kebiasaan, mereka juga tidak enak kalau pindah ke lain orang untuk menjual hasil ikan mereka. "Saya ini sudah biasa jual di TPI Lumpur. Mau suruh pindah ke Grosir Pasar Ikan Modern ya susah," kata Nur, nelayan yang ada di Kecamatan Kebomas.

Meski terkadang ikan yang dijualnya di TPI Lumpur tidak langsung dibayar cash, Nur mengaku tetap enjoy berjualan kepada juragan ikan tersebut. "Kan sudah lama kenal mas. Gak enak kalau disuruh pindah-pindah lagi," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pasar Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video