Flu Burung Rambah Jatim, Dewan Desak Vaksinisasi Massal Unggas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Flu Burung Rambah Jatim, Dewan Desak Vaksinisasi Massal Unggas

Editor: nur syaifudin
Wartawan: didi rosadi
Kamis, 24 Maret 2016 10:26 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - DPRD Jawa Timur mendesak Dinas Peternakan Jatim secepatnya melakukan vaksinisasi massal terhadap unggas-unggas di beberapa daerah Jatim. Alasannya, wabah flu burung sudah merambah di dua daerah di Jatim, yaitu di Lamongan dan Banyuwangi.

Anggota Komisi B DPRD Jatim, Muhammad Fawaid menegaskan meski Dinas Peternakan Jatim beberapa hari lalu telah memusnahkan 1.600 ekor unggas di Banyuwangi dan 750 unggas di Lamongan, namun penyebaran virus flu burung perlu diwaspadai. Ini dikarenakan penularannya lebih cepat. Apalagi saat ini musim hujan dan angin kencang, yang memudahkan virus flu burung untuk menyebar di wilayah lain.

"Meski saat ini belum ada yang menyerang manusia, namun flu burung ini harus diantisipasi secara massal. Kami akan support langsung jika Dinas Peternakan Jatim termasuk PABD (Perubahan Anggaran Belanja Daerah) jika diperlukan untuk penanganan flu burung di Jatim," tegas pria asli Jember itu, seperti dikutip dari HARIAN BANGSA, Kamis (24/3).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video