Mahasiswa Muhammadiyah Jember Demo Tolak Kenaikan BPJS, Ketua Komisi D: BPJS jadi Penyakit Baru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mahasiswa Muhammadiyah Jember Demo Tolak Kenaikan BPJS, Ketua Komisi D: BPJS jadi Penyakit Baru

Rabu, 23 Maret 2016 18:24 WIB

foto: antara

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jember menggelar aksi unjuk rasa di bundaran DPRD Jember, Rabu (23/3). Mereka menolak atas rencana kenaikan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) per 1 April 2016 mendatang.

"Kami secara tegas menolak rencana kenaikan iuran BPJS, khususnya untuk kelas III. Karena itu jelas akan membebani masyarakat kalangan bawah," kata Korlap Aksi, Hendra Kurniawan.

Dia menjelaskan, jika ada kenaikan iuran, seharusnya tambahan tarif itu ditanggung oleh pemerintah. Pihaknya juga mendesak agar ada transparansi sistem BPJS kepada masyarakat luas.

"Pemerintah harus bisa mengkaji terlebih dahulu terhadap sistem manajemen yang ada, sebelum memutuskan untuk menaikkan iuran itu," jelas mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Jember tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video