Alami Masalah Mesin di Debut Balapnya, Rio Haryanto Berharap Bisa Bertempur di Bahrain

Minggu, 20 Maret 2016 14:10 WIB

Rio Haryanto saat diwawancarai salah satu wartawan usai gagal finish. foto: manor

MELBOURNE, BANGSAONLINE.com - Rio Haryanto gagal mencapai targetnya di seri perdana di Grand Prix Australia, Minggu (20/3), yakni menyelesaikan lomba alias finish. Hal ini terjadi lantaran jet darat Manor Racing mengalami masalah sehingga pembalap Indonesia ini tidak bisa melanjutkan balapan di lap 18. 

"Dengan sedih kami mengatakan terpaksa keluar dari balapan. Mobil mengalami masalah driveline sehingga tidak akan restart," demikian tulis tim Manor pada akun resmi mereka. 

Ini sangat disayangkan terutama ketika masyarakat Indonesia begitu antusias melihat Rio Haryanto tampil di Formula 1. Karena pembalap kelahiran Solo itu adalah satu-satunya putra terbaik tanah air yang berhasil membuat sejarah tampil di ajang balap jet darat.

Padahal selama balapan, Rio sempat berada di posisi 18 di depan Esteban Gutierezz sebelum akhirnya balapan dihentikan sementara lantaran ada kecelakaan hebat yang melibatkan Fernando Alonso dan Gutierrez.

Usai kecelakaan itulah para pembalap harus masuk ke pit karena sirkuit harus dibersihkan dari puing-puing kecelakaan. Nah, saat akan start kembali, mobil Rio tidak tampak di lintasan.

Meski demikian, Rio tetap tersenyum dan mengaku akan mengalihkan perhatiannya pada balapan kedua di Bahrain. "Banyak hal positif untuk mengambil pengalaman di akhir pekan ini. Kami berharap bisa melakukan pertempuran di Bahrain," ucap Rio, saat diwawancarai salah satu wartawan. (sin/via/rev)