Relokasi Jembatan Darurat di Desa Gemaharjo Pacitan Diharapkan Bisa Tahun ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Relokasi Jembatan Darurat di Desa Gemaharjo Pacitan Diharapkan Bisa Tahun ini

Minggu, 20 Maret 2016 13:26 WIB

Jembatan darurat diberlakukan buka-tutup. foto: BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Rencana relokasi jembatan darurat di Dusun Dondong, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, masih dalam proses. Sementara, agar jalur utama yang menghubungkan Pacitan-Ponorogo itu tidak terputus, pengendara kendaraan yang melintas di lokasi amblesnya badan jalan tersebut harus ekstra hati-hati dan lebih bersabar. Sebab sempitnya badan jembatan serta terbatasnya kemampuan beban, mengharuskan kendaraan melintas satu demi satu.

"Saat ini masih diberlakukan buka-tutup. Sebab jembatan darurat hanya bisa dilalui satu arah. Tidak bisa dipergunakan simpangan, khususnya kendaraan roda empat," ujar Kasie Jalan, UPT Dinas Bina Marga Provinsi Jatim, Budi Hari Santoso, Minggu (20/3).

Menurut Hari, diharapkan tahun anggaran 2016 ini, relokasi jalan ambles tersebut sudah bisa terealisasi. Terlebih, saat ini keputusan Gubernur Jatim soal penentuan lokasi (penlok) sudah terbit.

Hari mengungkapkan, secepatnya bakal segera dilaksanakan pematokan lahan. Setelah itu, segera ditindaklanjuti sosialisasi tahap kedua dengan land owner, guna menyepakati harga ganti rugi lahan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   jembatan pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video