UN SMP Bocor! Kunci Jawaban Dibandrol Rp 250 Ribu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

UN SMP Bocor! Kunci Jawaban Dibandrol Rp 250 Ribu

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: arief kurniawan
Rabu, 07 Mei 2014 19:49 WIB

KEDIRI (bangsaonline) - Hasil dari pemeriksaan para saksi, terutama 3 oknum pelajar SMP yang dimintai keterangan diketahui, jika mereka mendapatkan kunci jawaban soal Ujian Nasional (UN) tersebut dari salah satu temannya yang juga tercatat sebagai pelajar SMP Negeri.

Kapolres Kediri Kota AKBP Budhi Herdi Susianto mengatakan, untuk satu paket kunci jawaban UN soal Matematika, dibelinya seharga Rp 250 ribu. “Mereka membeli kepada pelajar lain, seharga Rp 250 ribu,” ungkapnya, Rabu (7/5/2014) siang tadi.

BACA JUGA:

Ia menambakan, sejauh ini pihaknya sudah mengidentifikasi penjual kunci jawaban, soal UN kepada tiga siswa tersebut. “Identifikasi atas inisial C, yang kebetulan berasal dari sekolah yang berbeda, masih dalam lingkup wilayah Kota Kediri.

Meski begitu, pihak Kepolisian masih memberi kesempatan kepada yang bersangkutan untuk tetap menyelesaikan Ujian Nasional, agar tidak sampai terganggu piskologisnya. Nantinya, selesai UN, keluar dari ruangan. Penyidik dibantu guru, akan membawa bersangkutan ke Ruang BP untuk diintrogasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Kota Kediri, menyebut anak-anak menjadi korban dari orang yang tidak bertanggungjawab terkait dengan temuan dugaan lembaran jawaban UN Matematika sekolah menengah pertama (SMP) 2014. “Sebenarnya mereka itu menjadi korban dari orang yang ingin menggunakan kesempatan dalam kesempitan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Noto.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   joki unas

Berita Terkait

Bangsaonline Video