UTD PMI Gresik Butuh Refrigenerator Centrifuge | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

UTD PMI Gresik Butuh Refrigenerator Centrifuge

Jumat, 18 Maret 2016 16:16 WIB

Bupati-Wabup, Sambari-Qosim saat acara PMI. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Gresik butuh refrigenerator centrifuge, sebuah alat untuk memisahkan komponen thrombocyt dari sel darah merah. Pernyataan ini disampaikan oleh ketua , Ir. Nadjib, MM saat sosialisasi pelayanan pelaksanaan transfusi darah yang aman dan efektif di ruang kerja Bupati kantor Pemkab Gresik, Jum’at (18/3).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto dan Wabup, Moh. Qosim. Juga menghadirkan Kepala Unit Transfusi Darah PMI Pusat, Dr, Ria Syafitri M. Bio Med dan juga para Kepala UTD PMI dari beberapa Kabupaten kota dari wilayah Pantura dan Gerbangkertasusila Jawa Timur.

Nadjib yang mantan Sekda Gresik ini berharap agar kebutuhan alat tersebut bisa dicukupi dari dana corporate social responbility (CSR) perusahaan yang ada di Gresik.

"Sudah banyak bantuan Pemerintah Kabupaten Gresik untuk PMI. Di antaranya, Pembangunan Gedung PMI senilai Rp 5 miliar dan bus layanan donor darah serta beberapa sarana perlengkapan lain," kata Nadjib.

Selain gedung, lanjut Nadjib, beberapa kemajuan yaitu adanya alat blood bank (bank darah) bantuan Rotary Club.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PMI Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video