Kalahkan Pasangan Denmark, Praveen/Debby Juara di All England | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kalahkan Pasangan Denmark, Praveen/Debby Juara di All England

Minggu, 13 Maret 2016 22:20 WIB

Praveen Jordan/Debby Susanto. foto: kompas

BIRMINGHAM, BANGSAONLINE.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mencatat sejarah dalam karier mereka setelah berhasil menjadi juara ganda campuran All England 2016.

Praveen/Debby juara setelah di final mereka menghempaskan pasangan dari Denmark, Joachim Fischer Nielsen dan Christinna Pedersen 21-12, 21-17, di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (13/3).

Praveen/Debby tak terbendung sejak awal. Mereka terus memimpin hingga berakhirnya set pertama. Begitu juga di set kedua. Mereka juga terus memimpin meski kedudukan sempat imbang 16-16. Namun, dengan konsisten Praveen/Debby akhirnya menyelesaikan set kedua dengan 21-17.

Praveen/Debby menjadi penyelamat bagi Indonesia. Sebab, rekan-rekannya sesama unggulan sudah rontok duluan seperti Hendra/Ahsan (ganda pria) maupun Tontowi/Natsir (ganda campuran).

Praveen mengatakan kunci kemenangan di babak final adalah dengan bermain tenang dan menerapkan strategi khusus. “Para pemain Eropa sangat matang. Jadi kami berusaha untuk tidak terbawa permainan mereka. Kami harus bermain lebih cepat,” kata Praveen.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   OLAHRAGA badminton

Berita Terkait

Bangsaonline Video