Nyaris Tenggelam, Kapal Berpenumpang 27 Orang Buang Muatan ke Laut | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Nyaris Tenggelam, Kapal Berpenumpang 27 Orang Buang Muatan ke Laut

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: hadi prayitno
Selasa, 06 Mei 2014 20:21 WIB

?Salah seorang ABK kapal Barokah 2 menunjukkan lokasi evakuasi warga. foto:hadi prayitno/bangsaonline

SITUBONDO (bangsaonline) -

Kapal motor bernama Putri Kuning berpenumpang 27 orang jurusan Panarukan-Sumenep terpaksa membuang muatannya ke laut karena nyaris tenggelam dihantam ombak di perairan , kemarin malam (6/5/2014).

Selain membawa 27 orang penumpang, muatan tersbut juga mengangkut barang konsumtif, dan beberapa jenis bahan bangunan. Karena nyaris tenggelam diterjang ombak, beberapa muatan terpaksa dibuang ke laut oleh ABK, untuk mengurangi beban . “Muatan yang dibuang genteng dan asbes. Di juga ada enam sepeda motor tapi tidak dibuang,” ujar Sahruji salah seorang ABK perahu motor Putri Kuning saat dihubungi anggota 0823 Kodim .

Diperoleh keterangan, penumpang tersebut berangkat dari pelabuhan Panarukan sekitar pukul 23.00 WIB. Sekitar satu jam perjalanan tiba-tiba mesin tersebut mogok. Akibatnya harus menghadapi cuaca laut yang sedang buruk. Setelah dihantam ombak besar air masuk ke geladak sehingga membuat penumpang menjadi panik. “Airnya masuk, jadi penumpang panic,” kata salah seorang nelayan di pelabuhan Panarukan.

Beruntung, saat bersamaan ada perahu motor Barokah 2 nelayan Panarukan milik H. Atma, warga Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan yang hendak menjaring ikan di perairan yang tak jauh dengan lokasi kejadian.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Situbondo kapal

Berita Terkait

Bangsaonline Video