BPPKB Ngawi Prihatin, Banyak Iklan Pembesar Alat Kelamin | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BPPKB Ngawi Prihatin, Banyak Iklan Pembesar Alat Kelamin

Jumat, 04 Maret 2016 00:19 WIB

Indah Kusumawardhani, Kepala BPPKB Ngawi. foto: zainal abidin/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Iklan di berbagai media massa baik elektronik maupun cetak dewasa ini perlu dipelototi. Sebab, tidak jarang hadirnya iklan yang berbau unsur seks di dalamnya sehingga rawan disalah-artikan, terlebih pada anak-anak.

Keprihatinan akan iklan yang seolah gentayangan tanpa adanya sensor ini diungkapkan Indah Kusumawardhani, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten .

Indah mengaku terhadap iklan-iklan tersebut lantaran adanya pertanyaan anak SD kepada guru kelasnya tentang apa itu alat vital yang berujung pembesaran kelamin. Mbak Dhanik - sapaan akrabnya, pernah ditanya wali murid apakah iklan semacam itu perlu disensor atau tidak.

Tentang hal itu, pihaknya merasa kelabakan. Alasanya kewenangan penyiaran dan frekuensi radio ada di tangan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten .

Rasa kekhawatiran pihak wali murid itu, menurut Mbak Dhanik, sangat mendasar. Karena apabila iklan semacam yang berbau seks itu dibaca atau didengarkan anak yang masih belum cukup umur, maka hal itu akan berpotensi pada perilaku kriminalitas seks nantinya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Ngawi pornografi

Berita Terkait

Bangsaonline Video