​ Pacet Rawan Longsor, Anjasmoro Diwaspadai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pacet Rawan Longsor, Anjasmoro Diwaspadai

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: gunadhi
Senin, 05 Mei 2014 21:21 WIB

MOJOKERTO (bangsaonline) –Warga yang tinggal di berada lereng gunung, misalnya kawasan diharapkan waspada akibat tingginya intensitas hujan akhira-akhir ini. Sebab kawasan itu dinilai hampir 70 persen rawan .

Camat Mohammad Rifai,mengatakan, hampir 70 persen wilayah di Kecamatan rawan . Ini karena berada di lereng pegunungan dan perbukitan. “Masyarakat tetap diminta waspada dan hati, terutama saat cuaca buruk dan musim hujan seperti sekarang,” kata Rifai, Senin (5/5/2014).

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto Tanto Suhariyadi mengatakan, pihaknya tetap waspadai potensi hujan yang masih bisa terjadi di wilayah Mojokerto. “Untuk memantau perkembanga cuaca, BPBD tetap berkoodinasi dengan pihak Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG),” ujar Tanto.

Menurutnya, paska di Dusun Mrasih Desa Kemiri , kewaspadaan lebih ditingkatkan. Sebab wilayah di Kabupaten Mojokerto banyak yang masuk kategori rawan bencana alam. Selain Desa Kemiri, desa-desa yang dinyatakan rawan diantaranya Gumeng, Cembor, Nogosari, Padusan dan Desa sendiri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video