Pedagang Nasi Boran Lamongan Perlu Lokasi Jualan Strategis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pedagang Nasi Boran Lamongan Perlu Lokasi Jualan Strategis

Editor: Redaksi
Selasa, 23 Februari 2016 23:00 WIB

Salah satu pedagang nasi boran di depan Lamongan Plasa. foto: pesonajawatimur

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Banyaknya penjual nasi boranan yang tercecer di berbagai sudut jalan di kota terkesan makanan tersebut tidak memperhatikan sisi kebersihannya. Sebab, makanan itu ditata terbuka tepat di pinggir jalan raya di mana tiap detik kendaraan lalu lalang lewat dengan asap dan debu yang bisa langsung menempel di makakan yang dijajakan.

Pantauan BANGSAONLINE, jumlah pedagang nasi boranan di mencapai ratusan. Mereka asli warga dan mayoritas dari Dusun Kaotan Desa Sumberjo dan Lingkungan Karang Mulyo Kelurahan Sukomulyo.

Mereka secara turun temurun membuat dan menjajakan nasi boranan. Dalam pemasarannya lebih banyak memilih dipinggir jalan (lesehan). Seperti di trotoar Jalan Panglima Sudirman, tepatnya depan Plasa berjajar. Di sana berjajar puluhan pedagang nasi boranan.

Pemerintah Kabupaten melalui Diskopindag sebenarnya sudah berupaya melokalisir di tempat tersendiri di komplek Plasa, namun karena cukup banyaknya pedagang makanan tersebut, kini yang menempati hanya beberapa orang saja. Lainnya menyebar lesehan dipinggir jalan.

Permasalahannya kini perlu tempat yang permanen dan strategis untuk menjajakan makanan ini sehingga mudah disinggahi para pelangganya dan tentunya tidak terpapar debu dan asap kendaraan. “Saya mengamati jualan nasi boranan yang lesehan itu memang juga laku. Tetapi, maaf bila dari keluarga yang tahu kesehatan, mungkin akan pikir -pikir untuk beli, lain bila tempatnya ya seperti warung yang sekalipun sederhana tetapi bersih dan sehat,” ujar Alimun salah satu penikmat kuliner, Selasa (23/2). 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video