Layanan Cepat Ambulans RSUD Tulungagung Berbayar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Layanan Cepat Ambulans RSUD Tulungagung Berbayar

Editor: nur syaifudin
Wartawan: feri wahyudi
Sabtu, 20 Februari 2016 22:45 WIB

Ambulan TEMS yang siap melayani masyarakat Tulungagung.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Jangan dikira layanan ambulan yang diberikan RSUD gratis. Termasuk layanan cepat kendaraan ambulans yang biasa disebut dengan TEMS (Tulungagung Emergency Medical Service) yang merupakan bagian dari realisasi program nasional public safety comunity (SPC). SPSC merupakan induk kontrol perjalanan ambulan dari setiap titik menuju tempat yang diinginkan. Hingga saat ini, SPSC sudah mencatat sebanyak 1.200 orang yang telah menggunakan fasilitas tersebut.

“Pengambilan pasien langsung dijemput di lokasi permintaan pasien, baik di dalam kota maupun di wilayah paling ujung kabupaten Tulungagung. Kendaraan sudah beroperasi selama 60 hari, dan tidak sedikit yang mengunakan layanan ini,” jelas Direktur RSUD Iskak, Supriyanto, Sabtu (20/2).

(Direktur RSUD Iskak, Supriyanto)

Akan tetapi, pemesanan kendaraan roda empat yang merupakan plat merah ini ternyata tidak gratis, alias berbayar. Penggunaan jasa mobil ambulans memiliki tarif khusus tertentu serta menyesuaikan dengan kondisi pasien, jika mampu diwajibkan membayar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video