Jokowi Janji Komitmen pada Penegakan Hukum dan HAM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jokowi Janji Komitmen pada Penegakan Hukum dan HAM

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: muhammad syafii
Minggu, 04 Mei 2014 20:53 WIB

Jokowi dan rombongan saat berdoa di depan pesarean Gus Dur. foto:muhammad syafii/BANGSAONLINE

JOMBANG (bangsaonline) - Usai melakukan silaturrahim ke Pesantren Tarbiyatun Nasyiin, Pacul Gowang Jombang, bersama rombongannya melanjutkan perjalanan ke Pesantren Tebuireng. Di Pesantren yang didirikan oleh KH. Hasyim Asy'ari, pendiri NU itu, disambut ribuan santri Tebuireng.

ditemui pengasuh pesantren KH. Salahuddin Wahid. Setelah bertemu dengan pengasuh, melakukan ziarah dan doa di makam pendiri NU, KH. Hasyim Asy'ari, mantan Menteri Agama, KH. A. Wahid Hasyim, serta mantan presiden RI KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

"Masalah utama kita adalah penegakan hukum dan menjaga Hak Asasi manusia, juga masalah reformasi birokrasi dan agraria. Saya sampaikan ke Pak , agar masalah-masalah itu diprioritaskan," ujar Gus Sholah, Pengasuh Pesantren Tebuireng Jombang, usai melaksanakan doa bersama dan rombongannya di area makam Gus Dur.

Disinggung tentang siapa yang pantas menjadi Cawapres , Gus Sholah enggan menyebut nama secara pasti. "Tadi saya katakan, masalah utama kita adalah pengakan hukum dan HAM. Bagi saya, yang pantas adalah yang memiliki kemampuan dan komitmen pada masalah itu," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Jokowi

Berita Terkait

Bangsaonline Video