Lima Tokoh Muda Madura Dinilai Layak Maju Cawagub | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lima Tokoh Muda Madura Dinilai Layak Maju Cawagub

Wartawan: Rahmatullah
Kamis, 11 Februari 2016 16:20 WIB

Rusman Hadi, Direktur Forum Muda Demokrasi. foto: rahmatullah/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) masih lama. Namun, sejumlah nama mulai digadang-gadang ikut merebutkan kursi nomor satu dan dua di Jatim itu. Terakhir yang menjadi perbincangan adalah munculnya sejumlah tokoh muda Madura yang dinilai punya kapabilitas sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub).

Sebanyak lima tokoh muda Madura yang disebut layak maju sebagai Cawagub. Di antaranya Imam Nahrawi (42 Tahun, Menpora), Nizar Zahro (41 tahun, DPR RI), Badrut Tamam (38 tahun, Ketua FKB DPRD Jatim), Abdul Halim (36 tahun, Ketua F.Garindra DPRD Jatim), Moh. Husni (33 tahun, Pengusaha Muda).

Munculnya nama-nama itu setelah dilakukan penjaringan oleh jaringan Forum Muda Demokrasi (FomDem) di 38 Kabupaten/ Kota di Jatim. Lima tokoh muda Madura itu dinilai punya rekam jejak yang cukup bagus, dan semuanya berusia di bawah 45 tahun.

Direktur FomDem, Rusman Hadi, memaparkan bahwa tokoh muda juga memiliki peran penting dalam pembangunan Provinsi Jawa Timur. Munculnya nama-nama tokoh muda Madura sebagai Cawagub itu sudah melalui berbagai tahapan. Rencananya, nama-nama itu diserahkan kepada semua pimpinan partai politik yang ada di Jatim.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video