Front Transportasi Jakarta Minta Pemerintah Hentikan Operasi Taxi Online | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Front Transportasi Jakarta Minta Pemerintah Hentikan Operasi Taxi Online

Editor: choirul
Wartawan: rakisa ibnu rahman
Kamis, 11 Februari 2016 12:19 WIB

Sopir taksi saat demo. foto: rakisa ibnu rahman/ BANGSAONLINE

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Puluhan sopir taksi yang tergabung dalam Front Transportasi Jakarta (Fronjak) menolak keberadaan angkutan taksi yang menggunakan aplikasi layanan online, seperti Grab Car dan Taxi Uber beroperasi di wilayah Jakarta.

Mereka pada, Kamis (11/02) siang berencana mendatangi Kementrian Perhubungan RI di Jalan Merdeka Barat. Untuk menyampaikan aspirasinya tersebut.

Koordinator Frontjak, Haryanto Tambunan menyebutkan, pihaknya bersama puluhan sopir taksi dari berbagai perusahaan taxi sepakat menolak keberadaan taxi yang menggunakan layanan aplikasi online tersebut.

Pasalnya mereka beroperasi sama sekali tidak memiliki dasar hukum, jelas ilegal. Selain itu jelas ada persaingan tidak sehat dan mematikan para sopir taksi manual. "Lima puluh persen jelas menurun pendapatan kita dan secara tidak langsung ngambil lahan kami," ujar Haryanto kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (11/02) di Parkiran Stasiun Gambir Jakarta.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Taksi Online

Berita Terkait

Bangsaonline Video