Pemkab Gresik Bentuk LKBH Korpri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Gresik Bentuk LKBH Korpri

Rabu, 10 Februari 2016 15:09 WIB

Para peserta Korpri saat pembentukan LKBH. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com membentuk Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Korpri Gresik, Selasa (10/2), dengan ketua H. Suhartanto, SH, MH. Sedangkan H. Supriasto, SH sebagai ketua Bidang Perlindungan dan bantuan hukum Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Gresik.

Sekretaris Korpri , Iwan Lukito mengatakan, penunjukan H. Suhartanto menjadi ketua LKBH Korpri Gresik karena pria yang juga aktif di BUMD PT Gresik Samudera ini memang dikenal sebagai pengacara/advokat senior yang malang melintang di wilayah kota Santri.

Sedangkan Supriasto adalah mantan Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Gresik yang saat ini tengah menjalankan tugas belajar.

Lanjut Iwan Lukito, pihaknya memperkuat jajaran LKBH Korpri Gresik, kerena untuk mengantisipasi terseretnya PNS pada kasus hukum.

Sesuai data Kemendagri yang ada pada Sekretariat Korpri pusat, sejak tahun 2005 -2014 sebanyak 1.221 PNS yang terjerat kasus hukum, 60 persen kasus korupsi. “Bahkan pada dua tahun terakhir jumlah ini makin meningkat," jelas Iwan Lukito.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video