Komisi II DPR Terima Tim Pembentukan Provinsi Madura | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komisi II DPR Terima Tim Pembentukan Provinsi Madura

Rabu, 10 Februari 2016 12:29 WIB

Spanduk ucapan "Selamat Datang di Provinsi Madura" bertebaran di sepanjang jalan tol Suramadu Bangkalan Madura beberapa waktu lalu. foto: kompas

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Komisi II DPR menggelar audiensi dengan Panitia Persiapan Pembentukan Provinsi (P4M). Dalam pertemuan ini Sekretaris Jenderal P4M Jimhur Saros menyampaikan pandangannya mengenai Pulau yang selama ini dinilainya dianaktirikan negara.

Misalnya, menurut Jimhur, memang penghasil garam terbesar dalam negeri, tapi negara ini lebih mementingkan mengimpor garam daripada memberdayakan potensi alam .

"Harga nilai jual garam di tak terjual dan menumpuk di gudang-gudang," kata Jimhur dalam audiensi dengan Komisi II DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2).

Selain itu Jimhur menjelaskan meski lahan tandus, akan tetapi ada potensi tambang. Namun dia tak pernah tahu zona tambang yang ada di titik mana saja.

"Ada beberapa galian tambang yang sangat potensial menjadi sumber kehidupan . Itu potensi yang patut kita pertimbangkan. Khususnya nilai migas yang selama ini selalu ditutupi SKK Migas, ketika SKK Migas menggali seluruh potensi yang ada di , ini orang tak pernah dikasih tahu berapa hasilnya," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: merdeka.com

 

sumber : merdeka.com

Berita Terkait

Bangsaonline Video