Terkait Usulan Gubernur Dipilih DPRD, PKB Dinilai Mundurkan Demokrasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terkait Usulan Gubernur Dipilih DPRD, PKB Dinilai Mundurkan Demokrasi

Selasa, 09 Februari 2016 00:22 WIB

A Muhaimin Iskandar bersama panitia Mukernas PKB saat jumpa pers. Foto: tribunnews.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Mukernas merekomendasikan agar pemilihan kepala daerah kembali melalui DPRD. Tidak sedikit yang berpendapat ide tersebut menandakan adanya kemunduran demokrasi bangsa.

"Usulan itu kemunduran bagi demokrasi karena ada usaha mengembalikan pemilihan gubernur melalui DPRD. Menurut saya itu kebijakan kurang populer," ujar peneliti bidang politik Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Arya Fernandes, Senin (8/2/2016).

Arya menilai jika benar usulan tersebut dibahas sampai ke tingkat DPR, maka partai berlambang bola dunia itu harus berani menanggung risiko 'dimusuhi' rakyat. Sebab sampai dengan saat ini pemilihan kepala daerah secara langsung masih menjadi pilihan rakyat dalam mencari sosok idealnya.

"Saya kira itu rekomendasi atau usulan yang sangat tidak populer. harus siap kehilangan dukungan publik karena sebagian besar ingin pemilihan kepala daerah secara langsung, bukan lewat DPRD," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PKB

Berita Terkait

Bangsaonline Video