Harga Sempat Tembus Rp 7000, Blitar bakal Digelontor Jagung 100 Ton | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Harga Sempat Tembus Rp 7000, Blitar bakal Digelontor Jagung 100 Ton

Rabu, 03 Februari 2016 00:34 WIB

Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Wagub Jatim Saifullah Yusuf saat berdialog dengan petani jagung di Desa Gampingan Kecamatan Pagak, Malang, kemarin. foto: humas pemprov jatim

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah melalui Badan Urusan Logistik (Bulog) bakal menggelontorkan jagung sebanyak 100 ton di Kabupaten . Ini disampaikan Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman saat berdialog dengan puluhan peternak unggas di Gudang Bulog, di Desa Bence, Kecamatan Garum, , Selasa (2/2).

Dalam kesempatan itu, Mentan Amran juga menegaskan, harga jagung di seluruh Indonesia pada kisaran Rp 4.000. Kala kunjungan ke , Mentan didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Sumardi, Wagub Jatim Saifullah Yusuf dan Direktur Pemasaran Bulog. “Pemerintah mengawal peternak kecil dan harga jagung tidak boleh melebihi harga Rp 4000. Ingat Konglomerat yang berteriak, pemerintah tidak akan menggubris, kalau rakyat berteriak pemerintah segera turun tangan,” cetusnya.

Saat berdialog dengan peternak unggas, Mentan Amran menjelaskan, adanya kelangkaan jagung bukan semata mata faktor kebijakan pemerintah. Namun hal tersebut bisa diatasi, karena petani merupakan soko guru ekonomi, termasuk peternak unggas di dalamnya.

Sementara, Kades Karanggayam Kecamatan Srengar, Kamim membeberkan kelangkaan jagung di wilayah Kabupaten . Sehingga beberapa waktu lalu para peternak unggas melakukan demo di Pemkab .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Blitar Ekonomi

Berita Terkait

Bangsaonline Video