Ponpes Tebuireng Lantik Wakil Pengasuh Sekaligus Gelar Diklat Kader Pesantren | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ponpes Tebuireng Lantik Wakil Pengasuh Sekaligus Gelar Diklat Kader Pesantren

Minggu, 31 Januari 2016 18:35 WIB

foto: rony suhartomo/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pondok (Ponpes) Jombang yang kian hari menjadi jujugan dari segala penjuru nusantara untuk menuntut ilmu memaksa segenap pengasuh untuk bisa lebih meningkatkan kualitas para santri sendiri. Pengukuhan wakil pengasuh ponpes pun dianggap menjadi solusi terbaik.

Selain mengintensifkan pengawasan ke dalam, kehadiran H. Abdul Hakim Mahfudz sebagai wakil pengasuh ponpes yang dilantik Minggu (31/1/2016), diharapkan mampu menjadi sosok pengganti pengasuh utama KH. Solahuddin Wahid (Gus Solah) saat tidak berada di tempat.

"Kehadiran wakil untuk lebih mengintensifkan kualitas pendidikan, karena merupakan peninggalan para tokoh besar dan kita tinggal mewarisi serta meningkatkan agar lebih maju lagi," terang H. Abdul Hakim Mahfudz ditemui usai acara. Ditambahkannya, mengenai inovasi dan permasalahan yang dihadapi nantinya, ia menyerahkan semua kepada Gus Solah.

Seluruh kebijakan, menurut H. Abdul Hakim, yang nantinya berlaku di merupakan warisan yang harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan kembali. Namun kembali ditegaskan, jika dirinya hanya sebagai wakil sehingga kebijakan tetap berada pada Gus Solah.

Terpisah, salah satu panitia, Ahmad Halim, yang ditemui menyatakan agenda pelantikan pengurus pengasuh ponpes , juga dibarengi dengan pembukaan diklat kader pesantren serta peresmian gedung baru pesantren.

"Selain pelantikan pengurus baru, juga ada diklat kader pesantren yang didirikan untuk mengkader para santri untuk menjadi pembina kamar," terang Ahmad Halim yang juga Kepala Diklat Kader . Dalam diklat nantinya, pihaknya telah menggandeng berbagai pihak di antaranya Kodim 0814 Jombang, serta Rindam Brawijaya guna membina mental dan kedisiplinan para pembina kamar.

Gelombang pertama diklat kader pesantren ini, terang Ahmad, diikuti 24 santri pria. Mereka akan dimagangkan ke sejumlah pesantren guna bisa menjadi pembina kamar yang mampu menjadi kepanjangan tangan dan sesuai harapan para pengasuh. "Kegiatan diklat kader pesantren akan terus dilakukan selama 4 bulan sekali," pungkasnya.

Berikut susunan Pengurus yang baru:

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pesantren Tebuireng

Berita Terkait

Bangsaonline Video