Sabtu, Menhub Jonan Resmikan Lapter Harun Thohir Bawean | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sabtu, Menhub Jonan Resmikan Lapter Harun Thohir Bawean

Editor: nur syaifudin
Wartawan: syuhud
Jumat, 29 Januari 2016 11:27 WIB

Pesawat Airfast Indonesia ketika mendarat di lapter Harun Thohir, Bawean. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, dijadwalkan, Sabtu (30/1) bakal meresmikan lapangan terbang perintis Harun Thohir di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Lapter tersebut sudah menjalani uji coba penerbangan perintis. Seperti pada Kamis (28/1), pesawat Airfast Indonesia berkapasitas 12 orang dari Bandara Udara (Bandara) Juanda mendarat dengan selamat di Lapter Harun Thohirdi Desa Tanjungori Kecamatan Tambak, Pulau Bawean ini.

Kepala Dishub (Dinas Perhubungan) Pemkab Gresik, Andhy Hendro Wijaya didampingi Kabag Humas Pemkab Gresik, Suyono mengatakan, saat ini Lapter Harun Thohir Bawean memiliki landasan pacu (Runway) 920m dengan lebar 23m. “Rencananya pada bulan Februari 2016 mendatang, Lapter Bawean akan ada peningkatan kualitas runway,” ujar dia.

Dan ke depannya, lanjut Andhy, runway akan ditambah 400meter. Namun, masih menunggu proses pembebasan lahan oleh Pemkab Gresik. "Kalau pembebasan lahan sudah beres, penambahan runway akan dilakukan," jelas dia.

Andhy menambahkan, untuk pengembangan runway ini bertujuan agar dapat dilalui oleh pesawat komersil yang berkapasitas 42 penumpang. “Saat ini masih menggunakan pesawat twinotter berkapasitas 12 penumpang," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: harian bangsa

 

sumber : harian bangsa

 Tag:   lapter-bawean

Berita Terkait

Bangsaonline Video