​ Jembatan Putus, 22 KK Minum Air Sungai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​ Jembatan Putus, 22 KK Minum Air Sungai

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: hadi
Jumat, 02 Mei 2014 00:12 WIB

SITUBONDO (bangsaonline) - Sebuah jembatan bambu, penghubung Dusun Sekarputih dengan Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, putus diterjang banjir beberapa hari lalu. Akibatnya, sebanyak 22 Kepala Keluarga (KK) sempat terisolir dan sebelum jembatan diperbaiki mereka terpaksa minum air sungai.

Putusnya jembatan yang biasa dilalui 22 KK itu berawal saat daerah bagian selatan Kecamatan Banyuputih diguyur hujan deras. Air sungai yang cukup besar kemudian menerjang jembatan dan mengakibatkan . Sebagian dari bambu-bambu jembatan juga hanyut terbawa banjir.

Akibat putusnya jembatan, aktifitas warga Dusun Sekarputih terganggu. Karena tidak ingin kondisi terisolir itu berkepanjangan, warga sekitar akhirnya melakukan kerja bakti membangun kembali jembatan yang putus. “Perbaikan jembatan dilakukan masyarakat dengan dibantu Danramil dan anggotanya, serta Kapolsek Banyuputih dan anggotanya,” kata Suwono (55 tahun) salah seorang warga.

Data yang berhasil dikumpulkan, sejak putus dan hanyutnya jembatan pada hari Minggu (26/4) lalu. Warga bekerja bakti membangun jembatan bambu hingga “Jembatannya dibetulkan selama tiga hari, karena tidak ada bantuan, warga swadaya,” kata Suwono.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   jembatan putus

Berita Terkait

Bangsaonline Video