Warga Tuding Kasi Pidsus Kediri Mainkan Kasus KPPE Bank Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Tuding Kasi Pidsus Kediri Mainkan Kasus KPPE Bank Jatim

Senin, 25 Januari 2016 19:34 WIB

foto: arif kurniawan/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sejumlah warga di Desa Belot kecamatan Purwoasri kabupaten kediri menduga Kasi Pidsus Kejaksaan Kabupaten Kediri memainkan laporan masyarakat terkait dengan Kredit Ketahanan Pangan dan Energi (KKPE) Bank Jatim tahun 2011. Dalam kasus itu, angsuran warga sebesar Rp 950 juta diduga ditilep oleh oknum aparat desa Belor dan dua pengurus kelompok sumber tani.

Dari keterangan Indah Agus, salah satu putri korban penipuan mengatakan, jika dirinya telah mendatangi kejaksaan kabupaten kediri dan bertemu Kepalanya. "Saya tadi sudah ke Kejaksaan Kabupaten Kediri dan bertemu pak Firman kepalanya," kata Indah Senin (25/01) ditemui di halaman kantor kejaksaan.

Lebih lanjut Indah menceritakan, saat itu kepala kejaksaan telah memanggil kasi pidsus. "Memang pada saat itu saya menanyakan kasus KKPE tersebut dan kepala kejaksaan langsung memanggil Kasi pidsusnya yaitu pak Syarief," cerita Indah.

Saat itu, masih kata Indah, kepala Kejaksaan bilang pada kasi pidsus untuk segera memanggil ketiga tersangka yang dilaporkan. "Kalau bukti sudah lengkap kenapa mereka tidak segera dipanggil. Kalau memang sulit memanggil para tersangka langsung saja ditahan," ungkap Indah menirukan Kajari kabupaten Kediri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kriminal Kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video