Jelang Berangkat ke Grahadi, Buruh Sidoarjo Bergantian Orasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Berangkat ke Grahadi, Buruh Sidoarjo Bergantian Orasi

Editor: musta'in
Kamis, 01 Mei 2014 12:23 WIB

ORASI - Buruh Sidoarjo berorasi saat berorasi di depan pintu gerbang Perum Puri Surya Jaya Gedangan, Kamis (1/5/2014). foto : mustain/BangsaOnline

SIDOARJO (BangsaOnline) -Buru Sidoarjo mulai berdatangan di titik kumpul Perum Puri Surya Jaya Gedangan menjelang keberangkatan mereka menuju gedung negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo Surabaya guna memperingati Hari Buruh Internasional 1 Mei (May Day), Kamis (1/5/2014).

Para buruh menamakan dirinya Persatuan Pekerja Buruh Sidoarjo (PPBS) ini hendak menyampaikan sejumlah tuntutannya kepada Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Jelang berangkat, para buruh berkumpul di depan pintu gerbang perumahan untuk mendengarkan orasi-orasi dari perwakilan buruh.

Buruh menilai Pemerintah Jawa Timur telah membohongi kaum buruh di Jawa Timur. "Bahwa pemerintah jatim membohongi kita semua. Gubernur Jawa Timur telah berjanji menetapkan UMSK, tapi hingga kini belum diwujudkan, "teriak Sukarji, Sekretaris Presidium PPBS kala berorasi di atas truk yang dilengkapi alat pengeras suara.

Pantauan BangsaOnline, aksi MayDay ini dijaga ketat aparat . Aparat kepolisian ini bahkan mengamankan aksi dengan perlengkapan lengkap, diantaranya satu unit mobil water canon.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video