Cagub Jatim 2018? Halim Klaim Semua DPC PKB Mendukung, Kecuali Kabupaten Pasuruan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cagub Jatim 2018? Halim Klaim Semua DPC PKB Mendukung, Kecuali Kabupaten Pasuruan

Senin, 18 Januari 2016 01:10 WIB

Irsyad Yusuf dan Halim Iskandar

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pernah muncul wacana menduetkan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai calon gubernur dan A Halim Iskandar (Gus Halim) sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur. Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pernah memperkenalkan Gus Ipul sebagai cagub yang bakal duet dengan kakak kandungnya, Gus Halim, sebagai cawagub PKB pada Pilgub 2018.

Namun kini arah politik di PKB berbeda 180 derajat. Gus Halim ternyata bersikeras maju sendiri sebagai calon gubernur. “Saya tidak masalah duet dengan Saipul, asal saya yang jadi cagubnya. Karena saya ketua partai yang punya tiket untuk ikut pilgub. Apalagi dari garis keluarga saya menang tua dari Saipul,” ujar Halim Iskandar setengah bercanda kepada BANGSAONLINE.com. Memang Halim selain ketua DPW PKB Jawa Timur juga masih kerabat sepupu Gus Ipul.

Alasan lain Halim Iskandar percaya diri (pede) maju pilgub karena pernah mendapat SMS via HP tentang hasil survei calon gubernur Jatim. Menurut pengakuan Halim, dalam SMS itu disebutkan bahwa Halim masuk peringkat tiga besar sebagai calon gubernur Jatim, di samping Gus Ipul dan Khofifah. Jadi Halim Iskandar merasa dirinya mendapat dukungan publik setara Gus Ipul dan Khofifah.

Halim juga mengklaim bahwa seluruh ketua DPC PKB se-Jatim mendukung dirinya maju pilgub. Menurut dia, dari 38 ketua DPC PKB se-Jawa Timur hanya ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan Irsyad Yusuf yang masih abu-abu. Maklum, Irsyad Yusuf adalah adik kandung Gus Ipul. Jadi mudah dipahami jika bupati kabupaten Pasuruan itu mendukung kakaknya sendiri, Gus Ipul.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pilgub Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video