Wisata Alam Kedung Cinet di Jombang Ditutup Usai Makan Korban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wisata Alam Kedung Cinet di Jombang Ditutup Usai Makan Korban

Kamis, 07 Januari 2016 15:14 WIB

Wisata Kedung Cinet. foto: rony suhartomo/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Wisata alam Kedung Cinet atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mini Grand Canyon yang berada di Desa Klitih Kecamatan Plandaan Kabupaten Jombang, Jawa Timur akhirnya ditutup.

Penutupan ini dikarenakan jatuhnya korban jiwa di lokasi wisata tersebut, Minggu (3/1/2016) kemarin. Selain itu wisata alam ini juga belum mengantongi izin resmi dari Perum Perhutani Kawasan Penguasaan Hutan (KPH) Jombang.

"Mulai Senin kemarin, wisata alam Kedung Cinet kita tutup. Kita tidak ingin ada jatuh korban lagi. Sudah begitu, kondisi alam juga tidak memungkinkan. cuaca sangat buruk. Ini sangat berbahaya bagi pengunjung," ujar Humas Perum Perhutani KPH Jombang Pujiono, Kamis
(7/1/2016).

Pujiono mengakui, jika kondisi alam di tempat wisata Kedung Cinet sangat memesona. Karena wisata alam yang terbentuk secara alami ini mirip dengan wisata alam Grand Canyon yang berada di Arizona, Amerika Serikat. Sehingga, dalam satu tahun terakir ini tak heran banyak wisatawan yang mengunjungi kawasan wisata tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   wisata jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video