Manjakan Penumpang, KAI Lengkapi Kereta dengan Fasilitas Wi-Fi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Manjakan Penumpang, KAI Lengkapi Kereta dengan Fasilitas Wi-Fi

Rabu, 06 Januari 2016 00:18 WIB

foto: reuters

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menyempurnakan kereta api yang dilengkapi fasilitas "Wi-Fi" sebagai salah satu upaya inovasi dan perbaikan pelayanan terhadap penumpang.

"Wi-Fi menjadi salah satu sarana yang sekarang menjadi kebutuhan sehingga akan disempurnakan demi perbaikan pelayanan," ujar Manajer Pemasaran dan Angkutan Daerah Operasional VIII Surabaya Sujarwo kepada wartawan di Surabaya, kemarin (4/1) dikutip dari Antara.

Ia mengakui tidak sedikit calon penumpang yang menanyakan Wi-Fi di kereta api, sekaligus menyarankan agar fasilitas tersebut dilengkapi dengan harapan lebih nyaman.

Saat ini, kata dia, sebenarnya sudah ada rangkaian kereta api eksekutif berfasilitas Wi-Fi, namun belum sempurna karena kerap hilang saat tak ada sinyal. "Ini karena jalur yang dilewati kereta api tak semuanya ada sinyal sehingga sering hilang dan malah membuat tidak nyaman," ucapnya.

Karena itulah, lanjut dia, masih mencari teknis yang tepat agar sinyal Wi-Fi tetap konsisten meski di area yang tidak bersinyal. Tidak itu saja, sarana peningkatan pelayanan kereta api juga ke fasilitas televisi, khususnya di kereta api kelas eksekutif berbagai jurusan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PT KAI pt-kai-daop-8

Berita Terkait

Bangsaonline Video