Warga Purworejo Pasuruan Curi Truk, Tertangkap karena Terlibat Kecelakaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Purworejo Pasuruan Curi Truk, Tertangkap karena Terlibat Kecelakaan

Selasa, 22 Desember 2015 23:10 WIB

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kernet truk, Tio Fery Imamiki (25) warga Kelurahan Pohjentrek Kecamatan Purworejo, Pasuruan Kota dijebloskan dalam tahanan Mapolsek Jabon. Dia dilaporkan mencuri truk Nopol P- 8899- TU.

Sialnya, ketika membawa kabur truk hasil curiannya, tersangka Tio Fery Imamiki justru terlibat kecelakaan di Bangil, Pasuruan. Alhasil, dia tertangkap dan digelandang ke Mapolsek Jabon untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kaspolsek Jabon AKP Mukari menjelaskan, aksi pencurian itu dilakukan oleh pelaku Sabtu (19/12) lalu. Saat itu, tersangka bersama Jumali (30) yang merupakan sopir truk. “Keduanya baru selesai mengantarkan muatan berupa ayam potong,” katanya AKP Mukari kepada wartawan, Selasa (22/12).

Setelah mengantarkan muatan, sopir mengarahkan laju kendaraan ke tempat pencucian truk yang berada di Desa Panggreh Kecamatan Jabon. Tempat pencucian tersebut sudah menjadi langganannya. Setelah sampai di tempat pencucian, ternyata harus antre untuk dicuci. Kemudian, Jumali memarkir truknya di samping jalan dan bergegas turun. Sedangkan, tersangka Tio Fery Imamiki memilih untuk tetap tinggal di atas truk dengan dalih masih malas untuk turun.

Karena sudah kenal, Jumali tidak curiga dengan alasan kernetnya. Kunci kontak truk dibiarkan menggantung pada tempatnya. Sembari menunggu giliran, Jumali menuju warung yang berada tidak jauh dari tempat pencucian. Tak lama berselang, Jumali kaget karena mesin truk mendadak menyala.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   maling sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video