Tradisi Unik agar Anak Kebal Penyakit, Anak digulingkan di Kotoran Sapi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tradisi Unik agar Anak Kebal Penyakit, Anak digulingkan di Kotoran Sapi

Editor: nur syaifudin
Kamis, 17 Desember 2015 12:33 WIB

MADHYA PRADESH, BANGSAONLINE.com - Di India, ada sebuah tradisi sekaligus ritual unik yang bisa dibilang sangat tidak masuk akal bagi kita agar anak-anak dan bayi di sana kebal dari berbagai penyakit. Tradisi tersebut adalah menggulingkan tubuh anak di atas kotoran sapi. Tradisi itu ada di Betul, Madhya Pradesh, India.

Dengan menggulingkan tubuh anak di atas kotoran sapi justru dipercaya akan membuat anak kebal penyakit. Tak hanya itu saja, dengan tradisi ini, masyarakat percaya bahwa anak akan hidup dengan penuh keberuntungan dan jauh dari sial di masa depan.

Seperti yang dikutip dari laman dailymail.co.uk, tradisi ini sendiri telah menjadi ritual tahunan yang digelar di sana. Para orang tua percaya bahwa dengan menggelar tradisi ini, keberuntungan dan kesehatan maksimal akan senantiasa mendampingi buah hati mereka. Untuk pelaksanaan tradisi ini, biasanya digelar sehari setelah perayaan Diwali (sebuah festival terbesar di India yang juga dikenal sebagai festival mematikan lampu).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: vamele

 

sumber : vamele

 Tag:   Unik-Aneh

Berita Terkait

Bangsaonline Video