Sirkuit Internasional Benowo Bisa Angkat Kesejahteraan Warga Sekitar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sirkuit Internasional Benowo Bisa Angkat Kesejahteraan Warga Sekitar

Selasa, 15 Desember 2015 01:21 WIB

Denah sirkuit balap internasional di Kompleks GBT yang digagas Pemkot Surabaya.

Bakat anak-anak muda Surabaya penggemar balap motor juga bisa disalurkan tanpa harus mengganggu ketertiban jalan raya.

===================

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - selama ini masyarakat hanya bisa membayangkan soal lintasan sirkuit untuk ajang balapan kelas dunia melalui televisi. Ke depan, Surabaya bakal memiliki sirukit semacam itu secara nyata.

Saat ini, lahan untuk pembangunan sirkuit balap berstandar internasional di kawasan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sudah disiapkan. Bahkan, Komisi C DPRD Surabaya mengapresiasi dimulainya tahapan pengerjaan sirkuit balap berstandar internasional yang nantinya diharapkan bisa mengangkat ekonomi warga sekitarnya.

Ketua Komisi C DPRD Surabaya, Syaifuddin Zuhri mengatakan, selama ini olahraga seperti sepak bola difasilitasi. Di beberapa kampung dianggarkan pembangunan lapangan futsal.

Sementara anak-anak muda yang berbakat di bidang balap motor kurang diperhatikan, sehingga banyak terjadi balapan-balapan liar di Surabaya. "Kami sangat setuju, dan Komisi C ikut memperjuangkan sirkuit ini. Kami akan terus mengawal pembangunannya," kata Syaifuddin, kemarin.

Dengan adanya sirkuit bertaraf internasional ini, lanjut Kaji Ipuk, sapaan akrabnya, diharapkan sudah tidak ada lagi polisi-polisi yang merazia balapan liar. Juga diharapkan tidak ada lagi berita kecelakaan karena balapan liar.

Bakat anak-anak muda Surabaya penggemar balap motor, tambah dia, juga bisa disalurkan dengan baik, tanpa harus mengganggu ketertiban jalan raya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   otomotif

Berita Terkait

Bangsaonline Video