Calon Presiden AS Donald Trump Larang Umat Islam Masuk Amerika | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Calon Presiden AS Donald Trump Larang Umat Islam Masuk Amerika

Selasa, 08 Desember 2015 18:59 WIB

Kandidat presiden dari Republik, Donald Trump berpidato dalam sebuah kampanye di Dallas, Texas, 14 September 2015. REUTERS/Mike Stone/Tempo.co

WASHINGTON DC, BANGSAONLINE.com - Calon Presiden yang dikenal kontroversial, Donald Trump, menyerukan larangan umat muslim memasuki AS. Seruan terkait dengan kampanyenya itu didorong penembakan di California yang melibatkan pasangan suami-istri diduga bagian dari kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Trump menggunakan Partai Republik sebagai kendaraan politiknya menuju Gedung Putih. Melalui tim kampanyenya, Trump mengatakan larangan itu berlaku hingga ada keputusan mengenai apa yang terjadi dalam serangan di California beberapa waktu lalu. 

"Donald J. Trump menyerukan menutup total pintu masuk bagi muslim ke sampai perwakilan negara mengetahui apa yang sedang terjadi," kata siaran pers tim kampanye Trump.

Manajer kampanye Trump, Corey Lewandowski, mengatakan pada Senin, 7 Desember 2015, larangan tersebut juga berlaku bagi muslim sebagai wisatawan. "Semua orang," kata Lewandowski ketika ditanya apakah larangan juga akan berlaku untuk wisatawan muslim.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Tempo.co

 

sumber : Tempo.co

 Tag:   Amerika Serikat

Berita Terkait

Bangsaonline Video