Jumlah Penderita HIV/Aids di Bojonegoro Terus Meningkat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jumlah Penderita HIV/Aids di Bojonegoro Terus Meningkat

Senin, 30 November 2015 16:18 WIB

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kasus penderita HIV/Aids di Kabupaten terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada tahun 2014 lalu, jumlah penderita penyakit berbahaya itu sebanyak 132 kasus, sementara penderita yang meninggal dunia sebanyak 37 orang.

"Sesuai data, pada tahun 2015 ini jumlah penderita HIV/Aids di meningkat," ungkap kepala sekretariat Komisi Penanggulangan Aids (KPA) , Jhonny Nur Harianto, Senin siang (30/11).

Dia menyebutkan, hingga akhir November 2015 ini penderita HIV/Aids di Kota Ledre sebanyak 145 orang dan 18 korban meninggal dunia. Meningkatnya penderita penyakit itu, kata dia, karena kurang sehatnya masyarakat dalam "hidup" sehari-sehari.

"Hidup yang dimaksud yaitu masyarakat sering gonta-ganti pasangan atau jajan sembarangan (berhubungan badan dengan wanita lain,red)," paparnya.

Melihat tingginya angka penderita HIV/Aids di itu, pihaknya tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat. "Kepada seluruh masyarakat agar tidak berperilaku buruk, jangan gonta-ganti pasangan, jangan jajan (berhubungan dengan wanita/laki-laki lain,red) dan jangan mengkonsumsi narkoba. Karena selain merusak kesehatan, perbuatan itu juga merupakan larangan agama," tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Bojonegoro

Berita Terkait

Bangsaonline Video