KPU Trenggalek Kekurangan 3.152 Surat Suara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KPU Trenggalek Kekurangan 3.152 Surat Suara

Jumat, 27 November 2015 22:56 WIB

ilustrasi.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - KPU Trenggalek memastikan logistik surat suara untuk Pilkada Serentak 9 Desember 2015 di wilayahnya masih kekurangan 3.152 lembar akibat salah penghitungan saat pengepakan maupun karena kondisi rusak. Ini disampaikan Komisioner KPU Trenggalek, Nur Huda, Jumat (27/11). "Ada beberapa 'boks' yang jumlah lembar surat suaranya tidak sesuai dengan data yang ditampilkan," kata Nur Huda dikutip dari ANTARA.

Dia menduga selisih penghitungan terjadi proses pengepakan dari mesin "digital printing" ke dalam amplop ataupun kardus-kardus logistik. "Kami sudah koordinasikan hal ini dengan pihak percetakan selaku pemenang lelang untuk segera memenuhi sisa kekurangan tersebut," ujarnya.

Berdasar hasil sortir secara manual, lanjut Nur Huda, diketahui ada sebanyak 304 lembar surat suara yang rusak tidak layak digunakan untuk proses pencoblosan.

Selain kerusakan, KPU setempat juga melakukan penghitungan ulang terhadap seluruh surat suara yang dikirim percetakan dengan jumlah kebutuhan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video