Nasib Jadi PNS tak Jelas, Guru Honorer SD di Ngawi ini Banting Setir jadi Pengrajin Sandal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Nasib Jadi PNS tak Jelas, Guru Honorer SD di Ngawi ini Banting Setir jadi Pengrajin Sandal

Jumat, 27 November 2015 15:54 WIB

Wahyu saat sedang menggarap sandal jepit karyanya. foto: zainal abidin/BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Profesi Wahyu Tristianto warga Desa/Kecamatan Sine, Kabupaten , Jawa Timur, ini bisa menjadikan inspirasi bagi semua pihak. Setelah empat tahun mengabdikan diri sebagai pendidik dengan status guru honorer di Sekolah Dasar (SD) setempat, ia kini beralih profesi menjadi pengrajin sandal hias.

Hal ini, terpaksa ia lakukan karena impiannya untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tak kunjung menemui titik terang.

“Niat saya sejak dulu memang menjadi guru. Tapi rupanya itu hanya membuang waktu karena statusnya makin tidak jelas terkait PNS itu. Makanya saya berusaha untuk bangkit dengan profesi yang baru ini,” tandas Wahyu, Jum’at (27/11).

Ungkapnya, profesi sebagai pengrajin sandal itu memang baru dijalani sekitar tiga bulan lalu. Dengan bahan dasar karet, Wahyu mencoba membuat sandal dengan motif berbeda yang tentunya dibuat semenarik mungkin bagi calon konsumennya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video