Asem-asem Kambing Khas Kecamatan Ngluyu Nganjuk, Rasa Asamnya Bikin Lidah Bergoyang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Asem-asem Kambing Khas Kecamatan Ngluyu Nganjuk, Rasa Asamnya Bikin Lidah Bergoyang

Sabtu, 21 November 2015 00:35 WIB

KHAS: Seorang pelanggan menikmati Asem-asem Kambing, di Warung Bu Harsuni. foto: soewandito/BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk nyaris tidak memiliki keistimewaan karena wilayah yang dikelilingi gunung dengan mayoritas penduduknya bertani. Namun bagi pecinta kuliner, tidak ada salahnya mencoba mengunjungi Kecamatan Ngluyu dan mampir di warung Asem-asem Kambing milik Bu Harsuni, di Desa Gampang Kecamatan Ngluyu.

Di warung cikal bakal masakan Asem-asem Kambing di Kabupaten Nganjuk yang berdiri sejak 15 tahun silam ini, anda bisa menikmati menu Asem-asem Kambing, yang rasa asamnya, hasil paduan daun kedondong dan bumbu lainnya, bikin lidah bergoyang.

Cara memasak secara tradisional ternyata menjadi salah satu resep manjur Asem-asem Kambing ini. Lezat dan nikmat. Pemilik warung sengaja memasak memakai tungku api berbahan bakar kayu.

Dengan tungku api, maka nyala api bisa terjaga. ”Dengan nyala api yang terjaga dapat menghasilkan masakan yang lebih nikmat, karena bumbunya dapat merasuk ke daging,” ungkap Harsuni, berbincang dengan BANGSAONLINE, Jumat (20/11).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video