Soal Pembakaran Reog di KJRI Davao, Tunggu Hasil Penyelidikan Tim Kemlu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Soal Pembakaran Reog di KJRI Davao, Tunggu Hasil Penyelidikan Tim Kemlu

Kamis, 19 November 2015 14:47 WIB

Ratusan seniman reog saat demo di depan gedung DPRD Ponorogo. foto: BANGSAONLINE

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Para tokoh, seniman, pegiat, dan masyarakat pecinta Ponorogo sedang menunggu hasil Tim bentukan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) untuk menyelidiki insiden pembakaran reog di KJRI Davao - Philipina yang terjadi 20 Oktober 2015. Tim ini terbentuk pasca pertemuan Komunitas Ponorogo (KRP) dengan Menlu Retno LP Marsudi di Kantor Kemlu, Jakarta (09/11/2015) dan desakan ribuan masyarakat saat menggelar aksi protes di Alun-alun, Kantor Bupati, dan Kantor DPRD Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (10/11/2015) lalu.

"Hasil penyelidikan Tim Kemlu sangat ditunggu, sehingga insiden pembakaran reog di KJRI Davao bisa segera dituntaskan," kata Sekretaris Komunitas Reyog Ponorogo (KRP), M Syaiful Jihad di Jakarta, Kamis (19/11/2015).

Lanjut Syaiful, apabila penyelesaian insiden ini berlarut-larut ditakutkan justru akan menimbulkan masalah baru yang lebih buruk, seperti munculnya isu SARA (Suku Agama Ras Antargolongan).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   budaya Reog

Berita Terkait

Bangsaonline Video