MEC Sebar 300 Ton Daging Domba Australia di Malang

Kamis, 19 November 2015 00:09 WIB

MALANG, BANGSAONLINE.com - MEC Foundation, Lembaga Swadaya Masyarakat yang bergerak di bidang mineral, energi dan komoditi membagikan 300 ton daging domba asal Australia untuk beberapa kota yang sudah ditunjuk di Jawa Timur. Kali pertama, pembagian dilakukan di kota Malang, Rabu (18/11) sebanyak 6000 paket, setiap paket berisikan 3 kilogram daging.

Pembagian yang bekerja sama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang di lakukan di gedung Graha Cakrawala UM. “Sejak pagi para penerima sudah mengantre. Hanya mereka yang mendapatkan kupon dari Dinas Sosial yang kita berikan," ungkap Sulaiman Sahid selaku koordinator pelaksana.

Mengenai kehalalan daging, Sulaiman menjamin kehalalannya. Prosesnya dilakukan sesuai syaraiat Islam sebelum didistribusikan.

“MEC Foundation tertarik dengan Indonesia karena negara ini masih memiliki potensi pendistribusian yang sangat besar peluangnya," terang Sulaiman.

Selain Kota Malang, daerah lain di Jawa Timur yang juga akan menerima ialah Surabaya, Probolinggo, Mojokerto, Jombang, Pasuruan, Medan dan Sidoarjo. Pembagian daging domba ini merupakan kegiatan di tahun ke-10 yang ada di Indonesia. (mlg1/thu/ns)