Sepi Pengunjung, Pasar Sidomoro Gresik Disulap Jadi Sentra Akik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sepi Pengunjung, Pasar Sidomoro Gresik Disulap Jadi Sentra Akik

Editor: nur syaifudin
Wartawan: suhud almanfaluti
Sabtu, 14 November 2015 10:23 WIB

Sentra akik pasar Sidomoro. foto: syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sepinya pengunjung stan di Pasar Sidomoro, di Jalan Kapten Dulasim, Kebomas, Kabupaten , Jawa Timur membuat berbagai kalangan prihatin. Sebab, pasar milik pemerintah itu dulunya dibangun dengan uang APBD mencapai lebih dari Rp 7 miliar. Ingin meramaikan pasar, para pecinta akik di Kabupaten memanfaatkan stan-stan tersebut untuk berjualan akik.

Gayung bersambut, keinginan para pecinta akik itu direspon Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UKM . SKPD inimemberikan fasilitas berupa tempat berdagang akikdi Pasar Sidomoro lantai II. Kepastian ini didapat setelah Asosiasi Gemstone (AGG) melaksanakan peresmian sekretariat AGG di tempat tersebut.

Peresmian Kantor Sekretariat AGG tersebut dihadiri oleh Kepala UPT Pasar Sidomoro dan 50 orang anggota AGG. Tak hanya hadir, anggota AGG tersebut juga menyatakan siap membuka stand di lokasi tersebut. Ketua AGG, Ainul Hidayat menyatakan keyakinannya bahwa sebentar lagi pasar akik Sidomoro akan bisa dilaunching.

Saat ini masih 55 stan dari 121 stan yang ada sudah dipesan. Masing-masing 50 stan untuk pedagang akik anggota AGG selebihnya stan untuk kuliner. “Kalau sudah ada 25 pedagang lain yang masuk, maka akan segera kami launching. Gak akan lama lagi,” kata dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Gresik Pasar Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video