Anggap Rossi sudah Tua, Lorenzo: Rossi Tidak akan Bisa Juara Dunia Lagi

Selasa, 10 November 2015 02:28 WIB

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

VALENCIA, BANGSAONLINE.com - Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo menilai bahwa rekan satu timnya, Valentino Rossi tidak akan bisa menjadi juara dunia lagi.

Rossi masih memiliki satu tahun membalap bersama Yamaha, yaitu sampai akhir musim 2016 mendatang, tapi Lorenzo berkeyakinan bahwa Rossi tak akan sanggup lagi bersaing dengan dirinya, Marc Marquez dan Dani Pedrosa musim depan.

"Sekarang MotoGP penuh sesak dengan pembalap muda bertalenta, sehingga Rossi tidak akan bisa menjadi juara dunia lagi," kata Lorenzo kepada Motorsport.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi musim depan, saya mengalahkannya musim ini, begitu juga dengan musim depan saya akan mengalahkannya, kesempatannya menjadi juara dunia hanya sampai musim ini dan tidak untuk musim depan," yakin pembalap dengan julukan Porfuera tersebut.

Lanjut Lorenzo, "Jika Rossi memiliki kecepatan yang lebih baik dari saya dan pembalap top lainnya, maka dia akan datang ke Valencia dengan jumlah poin yang lebih besar, tapi ia kini tak lagi memahami setiap seri balap dan ia melepas gelar yang sudah di genggamannya begitu saja," tutup Lorenzo.