Tomas dan Pemuda Diminta Awasi Pelaksanaan Pilkada Tuban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Awasi Pilkada Tuban, Panwascam Tuban Gelar Rakor bersama Tomas dan Pemuda

Senin, 09 November 2015 18:09 WIB

Para tokoh masyarakat dan pemuda saat menerima materi dari Panwascam Semanding terkait pelanggaran-pelanggran yang ada dalam pilkada. foto: suwandi/BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Tokoh masyarakat (tomas) dan pemuda di Kabupaten Tuban diminta ikut berperan aktif dalam mengawasi pelaksanaan Pemilahan Kepala Daerah (Pilkada) Tuban pada 9 Desember 2015. Pengawasan tersebut dimulai dari tahap kampaye, saat pencoblosan maupun perhitungan suara.

Demi memuluskan peran tomas dan pemuda dalam pengawasan Pilkada. Panitia pengawas kecamatan (Panwascam) secara serempak mengundang para tomas dan pemuda yang berada di wilayahnya masing-masinig. Seperti yang dilakukan Panwascam Semanding, Tuban, pada Senin (9/11) siang tadi. Panwascam menggelar rapat koordinasi pengawasan pemilu partisipatif di kantor kecamatan setempat.

Ketua Panswascam Semanding, Tuban, M. Arifin kepada BANGSAONLINE.com mengatakan, rapat koordinasi tersebut digelar dalam rangka memberikan sosialisasi terkait kerawanan pelanggaran pada saat pelaksanaan pilkada. 

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 51 orang dari 17 kecamatan yang ada. Sedangkan, setiap desa ada 3 perwakilan. Dengan melibatkan tomas dan para pemuda ini, diharapkan dapat menekan angka kecurangan,” beber mantan ketua Gerakan Mahaisswa Nasional Indonesia (GMNI) Tuban ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pilbup Tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video