Tahun 2016, Pemkab Gresik Ajukan Tambahan 1.350 CPNS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tahun 2016, Pemkab Gresik Ajukan Tambahan 1.350 CPNS

Editor: nur syaifudin
Wartawan: suhud almanfaluti
Senin, 09 November 2015 11:03 WIB

CPNS jalur K2 yang lulus pada tahun 2013 saat disemprot. foto: syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Harapan masyarakat umum di Kabupaten Gresik yang ingin menjadi PNS (pegawai negeri sipil), khususya K2 (kategori 2) yang sudah mengabdi puluhan tahun di , untuk bisa menjadi dan diangkat menjadi PNS melalui rekrutmen test CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil), segera terwujud.

Sebab, per tahun 2016, akan mengajukan tambahan CPNS ke pemerintah pusat. Total CPNS yang akan diajukan sebanyak 1.350 orang. "Kita memang butuh PNS sebanyak itu, karena banyak yang pensiun," kata kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) , Drs M. Nadlif MM, kemarin.

Menurut Nadlif, dari 1.350 CPNS yang dibutuhkan itu, kembanyakan didominasi oleh guru. Sebab, sudah hampir 3 tahun, tidak ada rekrutmen CPNS baru, karena tidak di ACC pemerintah pusat. Padahal, setiap tahunnya banyak PNS yang memasuki purna tugas. "Guru di Dispendik yang kosong karena ditinggal pensiun sebanyak 1.000 orang. Kekosongan itu sekarang diisi oleh guru honorer," tuturnya.

Sementara sisanya, lanjut Nadlif, yakni 350 orang, mereka dari kalangan PNS di SKPD lain. Seperti Dinkes (Dinas Kesehatan), DPU (Dinas Pekerjaan Umum) dan SKPD lain. "Kami akan ajukan semua biar tahun 2016 sudah terisi semua," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video