Keputusan CAS: Rossi Tetap harus Start dari Belakang

Jumat, 06 November 2015 04:57 WIB

Valentino Rossi

LAUSANNE, BANGSAONLINE.com - Valentino Rossi harus memendam kekecewaan setelah bandingnya ditolak Pengadilan Arbitrase Olah Raga (CAS). Rossi dipastikan harus start dari posisi belakang di GP Valencia akhir pekan ini.

Seperti diketahui, Rossi mengajukan banding atas sanksi yang dijatuhkan Race Direction usai insiden dengan Marc Marquez di Sepang. Rossi dinyatakan bersalah setelah dinilai menyebabkan Marquez terjatuh di lap ketujuh.

Tak puas akan sanksi tersebut, Rossi mengajukan banding ke CAS. Sayangnya dalam sidang yang digelar Kamis (5/11/2015), CAS tidak mengabulkan banding Rossi.

"Setelah sidang, CAS mengeluarkan perintah menolak permintaan Rossi untuk mengajukan banding atas keputusan pengawas perlombaan pada 25 Oktober 2015," bunyi pernyataan badan otomotif dunia (FIMA) seperti dilansir Foxsport.

Dengan adanya penolakan, lanjut pernyataan tersebut, FIM tetap menjadikan keputusan CAS sebagai pedoman. "Sebagai konsekwensi dari keputusan ini, Rossi akan start dari belakang di Valencia."

 

sumber : sindonews.com