Tak Layak Konsumsi, Warga Kendit Situbondo Tolak Raskin dari Dolog, Dewan Tuding Ada Mafia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Layak Konsumsi, Warga Kendit Situbondo Tolak Raskin dari Dolog, Dewan Tuding Ada Mafia

Rabu, 04 November 2015 20:58 WIB

TAK LAYAK: Salah seorang warga menunjukkan raskin yang kualitasnya tidak layak konsumsi. foto: hadi prayitno/BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Warga Dusun Kendit Barat RT 01/RW 02 Desa Kendit menolak bantuan Beras Miskin (Raskin) yang dikirim oleh Gudang Dolog Klatakan, Rabu (04/11), karena kualitasnya jelek. Selain hancur, warga menilai beras yang dikirim dolog itu sudah tak layak konsumsi.

“Ada satu RT yang menolak karena tidak layak konsumsi. Baunya apek, warnanya juga kusam. Itu ada 21 sak sekitar 3 kuintal. Kalau yang dulu sempat ada hewannya, tapi saya tidak ada fotonya,” ujar Nanang warga setempat.

Sementara, salah seorang anggota DPRD, Narwiyoto, mengaku temuan yang dilakukan pada waktu reses di tiga kecamatan yakni Kecamatan Panarukan, Kecamatan Kendit dan Kecamatan Jatibanteng menemukan hal mengejutkan.

Menurutnya berdasarkan pengakuan warga, dari dolog itu, karena tidak layak konsumsi akhirnya dijual oleh penerima melalui tengkulak dan pengepul yang kemudian beras tersebut kembali lagi ke dolog.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video