Timur Tengah Konflik, Indonesia-Malaysia Punya Potensi Pimpin Dunia Islam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Timur Tengah Konflik, Indonesia-Malaysia Punya Potensi Pimpin Dunia Islam

Selasa, 03 November 2015 22:54 WIB

KH A Hasyim Muzadi dan Abdullah Ahmad Badawi. foto: BANGSAONLINE

KUALA LUMPUR, BANGSAONLINE.com - Pertemuan DR. KH. Hasyim Muzadi dengan Perdana Menteri Malaysia Dato' Sri Mohd Najib bin Tun Haji Abdul Razak dan Tun Abdullah Ahmad Badawi di Forum 11Th World Islamic Economic Forum (WIEF) Kuala Lumpur membicarakan tentang potensi Indonesia - Malaysia memimpin dunia Islam menuju perdamaian dan kemanusiaan tanpa kehilangan identitas Islam.

Forum 11 Th WIEF yang digelar di Kuala Lumpur Convention Centre Malaysia ini dihadiri Perdana Menteri Malaysia,Presiden Bosnia, Perdana Menteri Azar Baijan, Menteri Ekonomi Kamboja, Wakil Presiden IDB Arab Saudi, Presiden Republik Gabonese, Presiden Rwanda dan Presiden Ghana.

Kiai Hasyim mengundang kedua tokoh Malaysia itu yakni Dato 'Sri Najib Tun Abdurrazak dan Tun Abullah Ahmad Badawi untuk menghadiri acara Konferensi Islam Internasional yang bakal digelar International Conference of Islamic Scholars (ICIS) di Universitas Islam Negeri (UIN) Malang pada tanggal 23-24 Nopemper 2015. Konferensi Islam yang akan diikuti tokoh Islam dari 32 negara di dunia ini untuk memperkuat barisan wasathiyah Islamiyah dunia, atau Islam berpaham Ahlussunnah Waljamaah (Aswaja) dan tasawuf.

”Wasathiyyah yang dimaksud bukan hanya di bidang syariat Islam, tapi juga di bidang ekonomi, politik, hukum dan budaya dalam sebuah Negara,” kata Kiai Hasyim yang pengasuh dua pondok pesantren mahasiswa al-Hikam Malang Jawa Timur dan Depok Jawa Barat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   hasyim-muzadi

Berita Terkait

Bangsaonline Video