PKB Situbondo Menang Pemilu, Golkar Gusur Demokrat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PKB Situbondo Menang Pemilu, Golkar Gusur Demokrat

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: hadi prayitno
Selasa, 22 April 2014 20:18 WIB

Rekapitulasi dan penetapan perolehan suara pileg kabupaten Situbondo di gedung bhayangkara. Ada yang keleahan, tadi malam (22/04). Foto:hadi prayitno/BANGSAONLINE

SITUBONDO (bangsaonline) - Rekapitulasi hasil perolehan suara pemilu legislatif (pileg) oleh di Gedung Bhayangkara sudah selesai, Selasa (22/04/2014).

Berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menang di tiga dapil yakni dapil 1, dapil 2 dan dapil 4. Sedangkan tiga dapil lainnya dimenangi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yakni dapil 3, dapil 5 dan dapil 6.

Sumber yang diterima menyebutkan, perolehan suara PKB secara keseluruhan di situbondo menempati urutan tertinggi mencapai 96.492 suara. Urutan kedua PPP dengan perolehan total suara 87.471 suara.

Sedangkan urutan ketiga partai Golkar dengan total perolehan suara 52.489 suara sekaligus mengusur posisi Partai Demokrat dari tiga besar. Sementara posisi keempat yakni PDIP dengan total perolehan suara 39.214 suara.

Sementara itu, Partai Demokrat yang pada periode sebelumnya menempati posisi tiga besar saat ini tergusur oleh Partai Golkar. Bahkan, Partai Demokrat tidak mampu masuk dalam peringkat enam besar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   KPU Situbondo

Berita Terkait

Bangsaonline Video