FIFA Terkejut, Jokowi Blak-Blakan Sampaikan “Kebobrokan” PSSI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

FIFA Terkejut, Jokowi Blak-Blakan Sampaikan “Kebobrokan” PSSI

Senin, 02 November 2015 18:40 WIB

Menpora Imam nahrawi. foto: sidomi

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan para utusan Federation of International Football Association (FIFA) dan Asian Football Confederation (AFC). Yang menarik, Jokowi secara blak-blakan menyampaikan ketidakpuasannya terhadap Persatuan Sepak Seluruh Indonesia ().

"Tadi Bapak Presiden menyampaikan kepada delegasi FIFA dan AFC bahwa kami tidak puas dengan reputasi dan performance dari ," ujar Kepala Staf Presiden, Teten Masduki, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (2/11/2015), seperti dikutip detiksport.

Presiden Jokowi menyampaikan ke FIFA bahwa Indonesia ingin agar sepakbola di tanah air direformasi. Tujuannya agar sepakbola Indonesia bisa berprestasi di ajang internasional. ”Tetapi sayangnya kurang merespons baik inisiatif itu. Karena itu Presiden memahami bahwa kenapa Pak melakukan pembekuan ," jelas Teten.

FIFA - lanjut Teten - memahami permasalahan sepakbola yang terjadi di Indonesia. Untuk itu, Jokowi ingin membentuk tim kecil untuk menyelesaikan persmasalahan sepakbola Indonesia. “Dan disepakati Presiden akan membentuk satu tim kecil untuk mencari solusi terbaik antara pemerintah Indonesia dan FIFA mengenai ," kata Jokowi.

Apa tim itu sudah dibentuk? Menurut Teten, timnya belum dibentuk. Orang-orangnya juga segera bakal disiapkan. ”Dalam beberapa hari akan kita umumkan. Tim ini akan dibentuk oleh pemerintah, presiden yang mana nanti akan berkomunikasi dengan FIFA dan AFC untuk mencari jalan keluar yang terbaik," tambah Teten.

Dalam pertemuan itu Menteri Pemuda dan Olahraga () Imam Nahrawi menyampaikan tentang 'kebobrokan' sepakbola di tanah air.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Menpora PSSI

Berita Terkait

Bangsaonline Video