Lagi, Bayi Tiga Bulan Meninggal karena Kabut Asap | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lagi, Bayi Tiga Bulan Meninggal karena Kabut Asap

Jumat, 30 Oktober 2015 23:28 WIB

Kabut asap yang menyelimut Pekanbaru. foto: sumutpos

PALEMBANG, BANGSAONLINE.com - Jumlah korban akibat terus bertambah. Terbaru, Bilfaqi Arka Alteza, bayi 3 bulan 24 hari ini mengembuskan napas terakhirnya setelah didiagnosis mengalami infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

Erwin Soleh, ayah Arka, menuturkan anaknya sempat dikira hanya mengalami flu biasa. Karena anaknya sempat mengalami batuk dan pilek sama halnya dengan banyak tetangganya. "Kami tidak menyangka sakit tersebut berujung pada kematian. Seminggu lalu sempat dibawa ke klinik (perusahaan)," kata Erwin setelah prosesi pemakaman Arka di TPU Kamboja, Palembang, Jumat (30/10).

Namun seusai pemeriksaan itu, Arka dibawa pulang ke rumah. Kondisi Arka tak membaik seusai mendapat obat dari klinik. Erwin menambahkan, tarikan napas anaknya makin berat dan suaranya terdengar makin kecil. "Saya meminta surat rujukan ke dokter spesialis anak di rumah sakit di Palembang," ujar Erwin.

Rabu, 27 Oktober 2015, menurut Erwin, Novi Irma Yulianti, istrinya membawa bayinya itu ke Palembang sesuai surat rujukan klinik perusahaan. Baru pada Kamisnya, Arka mendapat perawatan. Belum genap 24 jam mendapatkan perawatan, Arka meninggal dunia. "Meninggalnya semalam pukul 19.25," ujar Erwin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kabut asap

Berita Terkait

Bangsaonline Video