Sidak, Komisi I DPRD Kota Blitar Kecewakan Fasilitas Gedung RS Mardi Waluyo tak Terurus | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sidak, Komisi I DPRD Kota Blitar Kecewakan Fasilitas Gedung RS Mardi Waluyo tak Terurus

Sabtu, 24 Oktober 2015 18:33 WIB

Komisi I saat menggelar Sidak di RSD Mardi Waluyo. foto: tri susanto/BANGSAONLINE

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Komisi I DPRD Kota Blitar menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Daerah Mardi Waluyo Kota Blitar, Sabtu (24/10). Sidak ini bertujuan untuk melihat kualitas pelayanan rumah sakit terhadap pasien.

Karyawan yang tengah bertugas terlihat kaget begitu mengetahui kedatangan para anggota dewan Komisi I sekitar pukul 07.00 WIB. Pada Sidak ini Komisi I melihat kondisi fasilitas rumah sakit. Mulai dari toilet, ruang tunggu, serta peralatan penunjang medis.

Anggota Komisi I, Nuhan Eko Wahyudi SH, seusai sidak mengaku kecewa dengan komitmen manajemen RSD Mardi Waluyo dalam memberikan pelayanan kepada pasien. Beberapa fasilitas vital yang mestinya diutamakan justru dibiarkan rusak. "Tidak ada upaya pihak manajemen untuk melakukan perbaikan demi kenyamanan pasien," sesalnya.

Beberapa fasilitas itu di antaranya toilet di kamar pasien dan ruang tunggu poli yang dibiarkan rusak. Urinoir yang mestinya bisa dimanfaatkan oleh pasien kondisinya juga rusak. Pihak rumah sakit hanya memasang kertas pemberitahuan di urinoir yang rusak tersebut. Jika melihat kondisinya yang mulai berlumut, Nuhan menduga kerusakan itu sudah terjadi cukup lama.

Bukan itu saja, beberapa bagian atap gedung juga bocor. ‘’Kerusakan fasilitas rumah sakit sudah sangat parah dan tidak ada upaya dari manajemen untuk memperbaikinya,’’ terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video